3 Bandara di Indonesia Masuk Daftar Bandara Terburuk di Dunia Tahun 2023, Salah Satunya Bandara Ngurah Rai Bali

Aqilahnews.com, Jakarta РTiga bandara di Indonesia masuk dalam daftar Bandara Terburuk di Dunia Tahun 2023, menurut survei AirHelp Inc. Setiap tahun, pihaknya menganalisis lebih dari empat ribu bandara di seluruh dunia.

Melansir Jagran Josh, Senin (25/12/2023), penilaian mereka mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk kinerja tepat waktu dan masukan penumpang seputar navigasi bandara, serta pilihan makanan dan belanja. Selain bandara-bandara terburuk, evaluasi ini juga bertujuan mengidentifikasi bandara-bandara dengan kinerja terbaik.

Dengan menggabungkan data mengenai ketepatan waktu dan pengalaman wisatawan, laporan ini diklaim “memberi wawasan yang membantu penumpang pesawat mengetahui bandara mana yang unggul dalam memberi layanan yang efisien dan mana yang mungkin menimbulkan potensial tantangan.”

Ribuan penumpang dari 58 negara berpartisipasi dalam survei, berbagi pandangan mereka mengenai staf bandara, waktu tunggu, dan kebersihan. Umpan balik kolektif ini merupakan komponen penting dari keseluruhan penilaian kualitas layanan pelanggan, kata mereka.

Melalui survei ekstensif, ribuan penumpang pesawat diminta memberi penilaian terhadap toko dan restoran di bandara yang baru saja mereka kunjungi. Umpan balik ini “sangat penting dalam mengevaluasi kualitas makanan yang tersedia dan pilihan belanja bagi wisatawan.”

Berdasarkan indikator itu, Bandara Internasional Banjarmasin Syamsudin Noor kampiun di peringkat pertama. Disusul Bandara Ngurah Rai Bali di posisi ke-6 dan Bandara Halim Perdanakusuma menggenapi daftar bandara terburuk di dunia tahun 2023 di peringkat ke-10.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *