6 Fakta Menarik Gunung Pancar, Kawasan Wisata Dekat Sentul-Bogor yang Terkenal dengan Hutan Pinusnya

Gunung Pancar yang asri dan sejuk seringkali jadi lokasi untuk camping atau berkemah. Namun tak sembarangan, karena ada aturan dari pengelolanya. 

Di situs resminya, tersedia paket untuk berkemah tanpa membawa tenda. Pengunjung juga bisa mengambil paket camping yang wajib jika memang tujuan Anda untuk berkemah, bisa dengan tenda pribadi dengan harga yang berbeda tarifnya.

Fasilitas camping ground di Gunung Pancar sangat terjaga. Petugas di sana akan terlebih dulu membersihkan area sebelum pengunjung datang. 

Di camping ground tersedia fasilitas toilet dan kamar mandi. Ada pula akses dengan jalanan yang beraspal untuk pengunjung yang hendak kemping, sehingga kendaraan bisa lewat.

3. Jadi Tempat Prewedding hingga Outbond

Suasana yang hijau di Gunung Pancar juga kerap menjadikannya lokasi untuk prewedding dan pesta pernikahan. Di sini pasangan bisa mengabadikan momen terbaiknya dengan pemandangan hijau hutan pinus lebat di Gunung Pancar. Tentu ada biaya khusus, menurut situsnya untuk satu sesi foto prewedding tarifnya berkisar Rp750.000 yang belum termasuk tiket masuk dan parkir kendaraan.

Aktivitas menarik lainnya yang bisa dirasakan pengunjung saat datang ke Gunung Pancar adalah glamping dan outbond. Untuk glamping, akan ada pelayanan khusus yang biasanya dipesan untuk acara keluarga atau perusahaan. Sementara outbond untuk membangun kekompakan tim, akan dikemas secara menarik oleh fasilitator.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *