Awas, Tarif Kereta Api di Jepang Bakal Lebih Mahal di Hari Libur dan Akhir Pekan

Jepang telah menghadapi serangkaian masalah terkait pariwisata dalam beberapa tahun terakhir. Di Biei, Hokkaido, Jepang utara, wisatawan masuk tanpa izin ke lahan pertanian pribadi untuk mengambil gambar pemandangan kota yang indah, sementara peningkatan jumlah kendaraan wisata mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

Di Kamakura, Prefektur Kanagawa, dekat Tokyo, masalah disebabkan oleh banyaknya wisatawan yang membuang sampah sembarangan, serta meningkatnya jumlah wisatawan di jalan umum untuk mengambil gambar perlintasan kereta api yang ditampilkan dalam serial manga dan anime bola basket populer “Slam Dunk.”

Di Kyoto, bus-bus yang dipenuhi wisatawan yang membawa barang bawaan dalam jumlah besar telah menjadi masalah. Beberapa wisatawan di antaranya memotret geisha dan muridnya, yang disebut maiko, tanpa izin.

Sementara, kenaikan tarif juga diberlakukan di tempat wisata yang populer, sebagai upaya untuk mengendalikan kelebihan wisatawan. Kuil Itsukushima di Kota Hatsukaichi, Prefektur Hiroshima, Jepang, telah menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di negara tersebut selama bertahun-tahun. Kota tersebut telah mendapatkan banyak manfaat dari popularitas kuil tersebut dalam hal perekonomian dan ketenaran.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *