Earth Festival 2023 Siap Digelar 20–22 Oktober 2023, Ada Instalasi Seni hingga Demo Pemanfaatan Limbah Produk

Festival lain yang akan digelar di Oktober 2023 ini adalah Round Festival 2023 yang bakal terselenggara di Ancol International Beach Stadium, Jakarta, pada 21–22 Oktober 2023. Festival musik yang diinisiasi oleh KBS ini akan menghadirkan sederet penampil dari negara-negara ASEAN dan Korea.

“Kabar baiknya adalah tidak akan dikenakan biaya masuk. Ini gratis,” kata┬áSandiaga Uno.

Duta Besar Korea Selatan untuk ASEAN Lee Jang Keun mengungkapkan bahwa ini adalah kesempatan yang langka untuk Korea berkontribusi kepada dunia atau antara ASEAN dan Korea atau di antara negara-negara ASEAN. Pihaknya ingin mempersembahkan kekuatan dari budaya Korea, terkhusus musik untuk dapat dinikmati dan diapresiasi.

“Dengan kekuatan musik, Korea berharap dapat berkontribusi untuk komunitas di negara-negara ASEAN dan menjalin persahabatan antara ASEAN dan Korea,” terangnya.

Ia menjelaskan bahwa Round Festival dimulai pada 2020 lalu. Namun karena pandemi Covid-19, acara musik ini tak dapat terlaksana.

“Jadi, ini pertama kalinya festival ini diselenggarakan secara offline, tampil di atas panggung dengan penuh penonton dan ini terjadi di Indonesia tepatnya di Jakarta. Saya sangat senang dan bersemangat ini berlangsung di Indonesia,” tambahnya.

Lee Jang Keun menambahkan bahwa kekuatan musik yang menghubungkan orang dan membuat orang kian dekat satu sama lain. “Musik seperti bahasa universal, meski Anda tidak mengerti bahasa dari negara lain, dan saya tidak memahami bahasa Indonesia tapi melalui penyanyi Indonesia seperti Isyana saya dengan mudah memahami dan mudah merasakannya,” katanya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *