Gibran Rakabuming Raka Bakal Nonton Pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo

“Nanti untuk Jakarta-Bandung sudah ada moda transportasi yang luar biasa, kereta cepat yang sebelumnya kita tidak memberitahukan ke mereka (peserta Piala Dunia U-17),” kata Erick Thohir seperti dikutip¬†Antara, 5 Oktober 2023. Erick mengapresiasi sikap FIFA yang membuka opsi untuk menggunakan KCJB sebagai transportasi penghubung dua venue Piala Dunia U-17.

Hal ini dapat mempercepat mobilitas dan menghemat waktu. KCJB diberi nama Whoosh, singkatan dari Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Hebat itu merupakan kereta berkecepatan tinggi pertama di Indonesia dan Asia Tenggara dapat melaju hingga kecepatan 350 kilometer per jam.

Erick mengatakan bahwa KCJB merupakan bentuk peningkatan pelayanan transportasi publik. Dengan kereta cepat, masyarakat dapat menuju wilayah Bandung-Jakarta dengan waktu yang singkat dan bebas kemacetan di jalan raya. Whoosh menawarkan efisiensi dari segi waktu.

Menurut Erick, kehadirannya KCJB akan sangat membantu penyelenggaraan Piala Dunia U-17, terutama berkaitan waktu yang hemat saat terjadi mobilisasi orang di dua kota tersebut. “Buat 10 November siap transportasi ke sana ke sini, waktunya hanya 45 menit, jadi sangat cepat,” katanya.

Ia menambahkan waktu tempuh perjalanan yang kurang dari satu jam amat efektif memudahkan tim-tim peserta, personel Local Organizer Committe (LOC), dan juga FIFA untuk berpindah kota saat Piala Dunia U-17 berlangsung.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *