Kuda Lepas dari Kandang di Ketinggian 31 Ribu Kaki, Pesawat Terpaksa Putar Balik

Aqilahnews.com, Jakarta – Seekor kuda┬ámengamuk dan lepas dari kandangnya di ruang kargo sebuah pesawat. Dilansir dari New York Post, Rabu, 15 November 2023, penerbangan itu terpaksa dibatalkan dan pesawat dipaksa kembali ke bandara asalnya di New York, Amerika Serikat.

Peristiwa itu direkonstruksi ulang dalam video yang diunggah di kanal YouTube You Can See The ATC. Menurut klip tersebut, “sirkus di langit” itu terjadi dalam┬ápenerbangan Air Atlanta Islandia yang terbang dari Bandara JFK ke Liege Belgia pada Kamis sore, 9 November 2023.

Pesawat Boeing 747 itu telah naik ke ketinggian 31.000 kaki di atas Boston, ketika tiba-tiba seekor kuda melepaskan diri dari kandangnya. Rekaman audio menangkap reaksi pilot atas pelarian Mr. Ed di ketinggian.

“Kami adalah pesawat kargo dengan hewan hidup, seekor kuda, di dalamnya,” terdengar seruan para pilot melalui interkom ke menara kendali. “Kuda itu telah keluar dari kandangnya,” ucapp pilot yang bertugas di penerbangan itu.

Meskipun penerbangan tidak menjadi masalah, mereka mengatakan bahwa mereka harus kembali ke New York sesegera mungkin karena mereka tidak dapat memasukkan kuda itu ke dalam kandang di tengah penerbangan. Untuk kembali ke pangkalan, pilot harus membuang 20 ton bahan bakar agar tidak kehilangan “tenaga kuda”, blog perjalanan A View From The Wing mencibir.

Setibanya di bandara itu, para pilot meminta bantuan dokter hewan karena kuda tersebut dalam kesulitan, meskipun mereka tidak merinci jenis masalahnya. Pesawat akhirnya bisa kembali lepas landas pada pukul 18.35 waktu setempat dan tiba di Liege, Belgia, sekitar pukul 06.49 pada Jumat, 10 November 2023.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *