Miss Pakistan Kenakan Burkini di Kontes Miss Universe 2023, Serukan Pernyataan Tegas

Aqilahnews.com, Jakarta – Kontes Miss Universe 2023 diramaikan dengan beragam pencetakan sejaran. Salah satunya dihadirkan oleh Miss Universe Pakistan 2023 Erica Robin yang membuat pernyataan dalam balutan burkini selama kompetisi pakaian renang.

Dikutip dari Insider, Senin (20/11/2023), tepuk tangan penonton bergemuruh di lokasi penyelenggaraan final Miss Universe 2023 saat Robin mulai berjalan meilintasi panggung. Dalam gelaran kontes Miss Universe ke-72 pada Sabtu, 18 November 2023 itu Robin terlihat berbalut burkini warna baby pink.

Burkini yang dilengkapi garis leher mengkilat yang menonjol di balik kain pastel tersebut menutupi sebagian besar tubuhnya. Kontestan lain berjalan di atas panggung dengan pakaian renang metalik dengan potongan yang berani.

Perempuan yang menempati posisi 20 besar kontes Miss Universe 2023 itu membuat sejarah sebagai perempuan pertama yang mewakili Pakistan dalam kontes tersebut. Perwakilannya terjadi di tengah orang-orang di negaranya menyambut keputusannya untuk berkompetisi dengan reaksi yang beragam.

“Saya sangat bangga membela apa yang saya yakini dalam hidup saya. Baru-baru ini, tepat setelah saya diumumkan sebagai pemegang gelar baru Miss Universe Pakistan, saya menerima reaksi keras dari berbagai sektor masyarakat, namun saya ingin berdiri untuk apa yang saya yakini,” kata Robin dalam biodata Miss Universe-nya.

Miss Pakistan itu¬†menambahkan, “Terlepas dari kritik ini, saya siap menghadapi tantangan apa pun di depan saya sambil mempertahankan nilai-nilai saya sebagai perempuan muda Pakistan modern, mewakili kekayaan budaya dan warisan kita, dan menunjukkan kepada dunia bahwa Pakistan dapat merayakan keberhasilan perempuan.”

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *