Penggemar BTS, ARMY Indonesia Sukses Galang Donasi Lebih dari Rp1 Miliar untuk Penyintas di Palestina

Aqilahnews.com, Jakarta – Penggemar BTS atau yang akrab disapa ARMY, dikenal kerap menyuarakan dan menggerakkan misi mulia bagi sesama. Salah satu kabar teranyar adalah ARMY Indonesia yang berhasil menggalang donasi lebih dari Rp1 miliar untuk para penyintas perang di Palestina.

ARMY Indonesia melalui akun Instagram @army_indonesiaa awalnya membagikan kabar galang donasi pada 18 Oktober 2023. “Kami BTS ARMY INDONESIA bersama @humaninitiative_id dan teman baik ARMY lainnya akan membantu saudara kita di Palestina yang terdampak dalam konflik sejak beberapa minggu lalu,” demikian bunyi keterangan tersebut.

Pihaknya menyebut bahwa akibat perang, warga Palestina membutuhkan beragam bantuan, mulai dari perlindungan, layanan kesehatan, shelter, air, sanitasi, kebersihan, hingga makanan. Mereka mengajak untuk berdonasi melalui laman solusipeduli.org/btsarmypedulipalestina.

“Ini bukan soal agama tapi kemanusiaan.Donasi kalian akan sangat membantu dan berarti untuk mereka🙏ARMY silahkan bantu sebarkanđź’ś,” demikian lanjut mereka.

Merujuk dari laman solusipeduli.org, donasi pertama dibuka sejak 18 Oktober 2023 dengan total kebutuhan Rp1 miliar. Donasi resmi ditutup pada Senin, 23 Oktober 2023 dengan donasi terkumpul sebesar Rp1.020.516.414.

Setelah donasi yang dibutuhkan terkumpul, ARMY Indonesia kembali mengabarkan hal tersebut dalam unggahan pada Senin, 23 Oktober 2023. “Hallo orang-orang baik!! TOLONG BACA CAPTION SAMPAI HABIS🙏 Alhamdulillah kemarin ARMY Indonesia & Human Initative sudah melakukan meeting koordinasi yg juga bisa diikuti teman-teman donatur melalui Live Instagram,” terangnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *