Taman Bermain Bernuansa Hutan Penuh Imajinasi dan Ramah Anak Berkebutuhan Khusus

Aqilahnews.com, Jakarta – Kehadiran playground atau taman bermain kini tak melulu menyediakan sarana bermain dan eksplorasi untuk buah hati. Lebih dari itu, tempat dengan beragam wahana permainan ini juga edukatif, bahkan inklusif.

Semangat ini pula yang diusung oleh Buumi Playscape yang membuka lokasi keduanya di Plaza Senayan, Jakarta. Natasha Guna, Erica Pramesty, Talla Aryanto, dan Renee Tang adalah sosok ibu-ibu di balik lahirnya playground¬†bertema “Wonder Forest” tersebut.

Co-founder Buumi Playscape dan Chief Executive Officer PT Sentra Bermain Pacific Natasha Guna menyebut kehadirkan lokasi kedua ini wujud dedikasi dan komitmen pihaknya untuk terus menciptakan ruang bermain yang inklusif dan edukatif yang mendukung tumbuh kembang anak. Mereka percaya bahwa bermain adalah dunia anak-anak.

“Melalui bermainlah anak dapat mengenali dunianya dengan cara yang sangat menyenangkan. Kami berharap seperti namanya, dinamakan Buumi, karena Bumi yang menjadi natural habitat bagi anak-anak lewat bermain,” kata Natasha saat ditemui di Buumi Playscape Plaza Senayan, Jakarta, Kamis, 7 Desember 2023.

Natasha menambahkan bahwa anak harus mendapatkan main yang baik karena bermain adalah diverse language. “Anak belajar bicara hingga bonding dengan orangtua lewat bermain,” lanjutnya.

“Kita melihat bermain adalah necessity for child development dan juga sebuah hal yang natural dan universal language,” terangnya.

Ia menyampaikan bahwa Buumi Playscape diperkuat dengan tim yang juga terdiri dari para psikolog. “Kita buat program yang dibuat oleh seseorang yang memang ahlinya, tujuannya anak-anak yang datang bisa mendapat sisi eduplay supaya mendukung tumbuh kembang anak,” tutur Natasha.

Selain itu, dikatakannya, taman bermain ini juga menghadirkan kelas-kelas yang dikurasi, mulai dari kelas sensori, musik, masak, literasi, art and craft, dance, STEAM, dan lainnya. “Dikhususkan agar mereka bisa mendapatkan additional value ketika main di Buumi, selain bermain di playground,” lanjutnya lagi.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *