Universitas Harvard Di Amerika Serikat

Universitas Harvard Di Amerika Serikat
Universitas Harvard Di Amerika Serikat

Universitas Harvard Di Amerika Serikat - Siapa tidak mengetahui Universitas Harvard? Wah, rasanya universitas bergengsi di Amerika Serikat ini menjadi asa beberapa besar orang untuk dapat belajar di dalamnya.

Universitas Harvard Di Amerika Serikat

Yap, Universitas Harvard yaitu salah satu universitas terbaik di dunia, lho! Universitas yang berlokasi di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat ini berdiri semenjak tahun 1636. Kecuali sebab kekutan akademisnya, namun memang ada beberapa disini yang berkuliah disini dan juga bisa, universitas ini merupakan universitas ini  yang tertua di Amerika Serikat. Tidak heran apabila progres seleksi untuk dapat menjadi mahasiswa di Universitas Harvard sungguh-sungguh ketat sekali.

Fakultas-fakultas di Harvard University diketahui dengan istilah School. Untuk bidang pengajaran Harvard punya Harvard Graduate School of Education (HGSE). HGSE telah berdiri semenjak tahun 1920 dan sudah melahirkan banyak profesional dan pemimpin di dunia pengajaran.

1. Penamaan Nama ini Harvard diterapkan untuk menghormati penyumbang terbesar pada universitas ini, yakni John Harvard, yang rupanya merupakan lulusan dari Universitas Cambridge, Inggris.

2. Jumlah mahasiswa Harvard University ketika ini merupakan sekitar 20 ribu siswa yang sekitar seperempatnya yaitu siswa internasional. Afiliasi universitas ini sudah menerima banyak penghargaan termasuk penghargaan nobel. Harvard University juga mencetak banyak alumnus yang mempunyai nama besar di bidangnya. Jebolan universitas ini termasuk 8 orang eks presiden Amerika Serikat.

Baca Artikel lainya : 

3. Kampus ini memiliki lebih dari 9 fakultas, di antara lain yaitu Fakultas Seni serta Sains, Fakultas Medis, Harvard Divinity School, Harvard Law School, Harvard Business School, Harvard Graduate School of Design, Harvard Graduate School of Education, Harvard School of Publich Health, serta Kennedy School of Government.

4. Patung John Harvard yang dijadikan tinggi dan besar, mewujudkan siapa saja yang berfoto disana cuma bisa meraba sepatu patung. Tapi, adanya fenomena ini rupanya menjadi mitos tersendiri bagi Universitas Harvard. Kepercayaannya, siapa yang dapat mengatur sepatu hal yang demikian akan menerima kemujuran atau buah hatinya dapat menimba ilmu di Universitas Harvard.

5. Diinformasikan dari dailymail.co.uk pada Pekan, 11 Mei 2014, salah satu klub studi kebudayaan kampus Harvard merencakan untuk melaksanakan ritual pemujaan setan sebagai komponen studi sejarah dan tradisi. Agenda acara yang akan dilaksanakan di Harvard Memorial Hall ini memunculkan banyak kontroversi sebab kurang bagus kalau diamati dalam tradisi kepercayaan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *