Wanita Putuskan Resign Sebelum Bekerja di Hari Pertama, Kenapa Justru Tuai Pujian Warganet?

Aqilahnews.com, Jakarta – Seorang wanita memutuskan untuk resign padahal belum genap sehari bekerja. Kejadian itu viral di media sosial apalagi setelah ia mengungkapkan alasan dirinya mengundurkan diri.

Dilansir dari akun Instagram @mood.jakarta, Sabtu 16 Desember 2023, dalam unggahan tersebut, terlihat beberapa percakapan melalui pesan singkat Whatsapp (WA) antara wanita dan pihak penerima perusahaan. Wanita itu mengatakan bahwa dia baru saja mendapatkan pekerjaan yang enak. Dia pun sebenarnya pagi itu ingin berangkat kerja, namun memutuskan mengundurkan diri langsung.

Semua impiannya untuk bekerja harus dia tahan terlebih dahulu karena mempertahankan prinsipnya sebagai seorang muslimah. “Momen seorang cewek bercerita tentang alasan kenapa dia baru dapat kerja yang enak tapi malah ngundurin diri. Ternyata dia mempertahankan hijabnya,” tulis keterangan akun tersebut.

“Intinya km, nggak bisa kalo lepas hijab?” tulis pesan dari sang penerima pekerjaan,¬† “Iyah pak. mohon maaf sekali ngecewain bapak, karena nggak bilang dari awal,” jawab wanita yang diketahui bernama Erieca Mala itu. Dalam unggahannya melalui akun TikTok Erieca Mala, bahwa dirinya sudah melalui beberapa tahap seperti tanda tangan kontrak, pembuat absen, hingga disiapkan seragam.

“Terus kenapa? karena aku pertahankan hijab ku, bismillah yakin dapat ganti lagi yang barokah,” tulis Erieca Mala. Atas keputusan tersebut Erieca mendapatkan banyak pujian dari warganet.

“Aku pernah diposisi ini, aku bertahan sampai 8 bulan karna aku perantau,, mau gak mau harus ddijalan karna sudah 3 bulan nganggur di perantauan. Setelah 8 bulan berlalu aku memutuskan untuk resign dengan keyakinan nnti bisa dpt kerja yg memperbolehkan hijab, alhamdulillah ada walaupun lama menunggu. Yang penting yakin aja sama Alloh SWT. Semangaatt,” cerita seorang warganet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *